Jumat, 26 Oktober 2012

Mengatasi Selip Kopling



kopling gandaSebel banget rasanya kalo mengendarai motor yang tarikannya molor. banyak hal yang menyebabkan tarikan motor jadi molor dan diantaranya adalah selip kampaskopling. bagi para pengendara Honda khususnya kharisma, ada trik mudah mengatasi kampas kopling yang selip. yang paling sering terjadi pada honda kharisma adalah aus pada kampas kopling ganda. sebetulnya masih bisa kita atasi bila kampas kopling belum terlalu aus. dengan cara merenggangkan per pada kopling ganda.
Dan untuk selanjutnya ada langkah yang lain untuk mengatasi kampas selip yang mengakibatkan tarikan motor jadi molor dan membuat pengendara menjadi tidak nyaman. Lakukan pengecekan pada kampas kopling utama dan juga per-per nya, menurut pengalaman saya, walaupun kampas kopling sudah diganti dengan yang baru tetap saja masih terjadi selip. itu bisa disebabkan per-per yang mendorong plat-plat kopling sudah lembek. dan sebaiknya dilakukan pengululuran/penggantian pada per-per tersebut. saran saya lebih baik menggunakan spare part yang original.
kopling utama
per kopling
bila masih tetep bingung dengan penjelasan saya bawa saja motor anda ke bengkel,  Tapi itu bukan termasuk cara Laki-laki, silahkan di uPREX-uPREX sendiri motornya. Hehe semoga bermanfaat…

1 komentar:

  1. Mantap... Bisa dijadikan referensi untuk mengatasi selip kopling nih gan.

    BalasHapus

Terima kasih atas tanggapan anda.